Update

Libur Idul Fitri, Wisata Teluk Tengor Ramai Pengunjung

Teluk TengorWisata pantai Teluk Tengor, Cukuhbalak Tanggamus. (foto: istimewa/zack)

Siber24jam.com – Saat libur Idul Fitri 1443 H / lebaran 2022, tempat wisata pantai teluk Tengor, Cukuhbalak, Tanggamus, Lampung ramai dikunjungi para wisatawan.

Para pengunjung pantai teluk Tengor datang dari sekitar wilayah yang ada di daerah Lampung.

Azwan, salah seorang penarik perahu wisata di pantai teluk Tengor mengatakan, selain para pemudik yg pulang kampung juga benyak pengunjung yang berasal dari sekitar wilayah Lampung.

“Alhamdulillah saat libur Idul Fitri ini banyak wisatawan yang datang ke pantai teluk Tengor, baik yang mudik dari luar daerah maupun yang berasal dari Bandar Lampung, Tataan, Pringsewu, Pesawaran dan daerah lainnya,” kata Azwan, Kamis (5/4/2022).

Seperti diketahui, di Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus, Lampung banyak terdapat tempat wisata seperti Pantai Karang Putih, Pantai Karang Bebay dan Teluk Tengor yang memiliki pemandangan sangat indah.

Selain pantainya yang masih asri dengan karang laut yang sangat indah dihiasi pasir putih yang berkilau, air laut di Cukuhbalak sangat lah jernih.

Para pengunjung pun bisa menikmati wisata pantai dan membeli ikan untuk dibakar dari nelayan setempat.

Sementara ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Generasi Pesona Cukuhbalak, Masrur menjelaskan, tempat wisata di Cukuhbalak masih dikelola secara alami belum tersentuh pembangunan.

“Pengelolaan wisata disini masih dikelola secara alami belum tersentuh infrastruktur, namun untuk keamanan di sini sangat aman,” ujar Masrur.

Kami juga, tambah Masrur, menyediakan tempat menginap atau homestay yang bisa disewa dan perahu fiber untuk para pecinta mancing.

“Ada homestay dan perahu fiber untuk para pecinta mancing mania yang ingin menikmati keindahan alam Cukuhbalak dengan spot-spot mancing yang banyak ikannya,” ujarnya.

Satu lagi, yang tidak kalah menariknya. Cukuhbalak terkenal dengan habitat lumba-lumbanya.

“Bagi yang ingin menyaksikan secara langsung kawanan lumba-lumba, silahkan datang ke Cukuhbalak. Pengunjung bisa naik perahu diiringi sekawanan ikan lumba-lumba,” tutur Masrur.***

Penulis: Muzakkir

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads