Update

Bantu Fasilitas Sekolah Dasar, Indomarco Sumbang 32 Komputer

Bantuan KomputerPT Indomarco Prismatama secara simbolis menyerahkan bantuan 32 paket komputer kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Penyerahan komputer dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan. (foto dok sukabumi.go.id)

Sukabumi,Siber24jam.com- PT Indomarco Prismatama, ikut peduli dengan kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Kepedulian perusahaan yang bergerak di sektor distributor dan ritail produk-produk kebutuhan rumah tangga direalisasikan dengan menyerahkan bantuan 32 paket komputer untuk disalurkan kesekolah-sekolah.

Bantuan paket komputer itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman, di Kantor Dinas Pendidikan. “Bantuan 32 paket komputer ini untuk menambah fasilitan penunjang kegiatan belajar mengajar di sejumlah Sekolah Dasar (SD),” kata  Brand Manajer I Indomaret Bogor, Djoko, Selasa (11/10/2022).

Disinggung SD mana saja yang menerima bantuan komputer, Djoko menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan. Alasannya merekalah yang tahu pasti SD mana yang membutuhkan komputer.

“Kami berharap bantuan komputer ini membawa manfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi, karena di era sekarang ini tak hanya siswa sekolah lanjutan saja yang harus bisa mengoperasikan komputer, siswa SD pun wajib sepertinya,” ujar Djoko.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman mengapresiasi kepedulian PT Indomarco Prismatama kepada dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Bantuan komputer ini, sambung Ade, nantinya bisa digunakan baik oleh siswa maupun guru. Intinya untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar.

“Saya harap dengan diberikannya 32 komputer Sekolah lebih terbantu dalam kegiatan belajar mengajar, seperti yang kita ketahui bersama untuk membangun suatu daerah butuh kolaborasi Pentahelix, kita berharap kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar,” kata Ade, dikutip dari laman sukabumikab.go.id

Kepala Dinas Pendidikan Moch Solihin menambahkan, selain 32 komputer, PT Indomart, anak perusahaan PT Indomarco Primatama, sebelumnya menyerahkan bantuan sebanyak 350 paket alat sekolah seperti buku dan tas untuk siswa SD.

“Bantuan  kedua yakni komputer sebanyak 32 unit untuk  SD yang diserahkan oleh manajer Indomart. Mudah-mudahaan akan bermanfaat bagi SD, ” katanya menutupi.  ***

 

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads