Update

Kolaborasi APKASI dengan YPAN, Kepsek dan Guru di Kabupaten Sukabumi Dilatih Bahasa Inggris

Bupati Sukabumi Marwan HamamiBupati Sukabumi Marwan Hamami (foto dok sukabumi.go.id)

Sukabumi,Siber24jam.com- Sebanyak 214 Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru yang mengajar di SD maupun SMP di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi, pada tahun 2022 ini mendapatkan kesempatan mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Pelatihan Bahasa Inggris kepada kepala sekolah dan guru ini terealisasi berkat kerja sama Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian APKASI karena mau membantu kepala sekolah dan guru-guru kami untuk lebih mahir dalam berbahasa Inggris,” kata Bupati Marwan Hamami, saat membuka pelatihan, Kamis (25/08/2022).

Pelatihan bahasa Inggris singkat ini dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Cikukulu. “Program pelatihan bahasa Inggris kepada kepala sekolah dan guru ini, bagian dari peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) sektor pendidikan,” ujar Bupati Marwan.

Kepala Dinas Pendidikan Muhamad Solihin menambahkan, kegiatan  dengan tujuan meningkatkan mutu guru dalam berbahasa Inggris dengan sasaran Kepsek SD dan SMP.

“Pelatihan ini diikuti 214 peserta terdiri dari 160 Kepsek SD dan 54 Kepsek SMP,” katanya.

Sementara itu perwakilan Yayasan Adiluhung Fajar Romadoni menegaskan, YPAN sebagai mitra dari APKASI dalam pelatihan tersebut menyampaikan metode pengunaan bahasa Inggris menyenangkan, mudah dimengerti dan mudah diterapkan. “Dari pelatihan ini, kami berharap semua peserta yang terdiri dari Kepsek SD dan SMP akan lebih mahir lagi dalam berbahasa Inggris,” harap Fajar menutupi. ***

 

Penulis : Hepie Hermawan

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads