Update

Namanya Jadi Kandidat Kuat Cabup Sukabumi, Ketua DPRD Ingin Fokus Menangkan Dulu Gerindra di Pileg 2024

Ketua DPC Partai GerindraKetua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

Sukabumi,Siber24.com- Kader terbaik Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmangara, digadang-gadang bakal diusung menjadi calon bupati (Cabup), pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) November 2024 mendatang.

Wacana partai besutan Prabowo Subianto, mengusung Yudha Sukmagara ini, menurut sejumlah sumber Jurnal Sukabumi masuk dilogika. Pasalnya, selain menjabat ketua DPC Partai Gerindra, posisi Yudha sekarang sangat strategis karena beliau menduduki jabatan orang nomor satu di parlemen sebagai ketua.

“Sangat wajar Gerindra mengusung Kang Yudha, kenapa ? karena beliau itu kader terbaik partai yang kini dipercaya menduduki jabatan sebagai ketua DPRD. Potensi Yudha memenangkan Pemilukada juga sangat besar, apalagi pada Pemilukada 2024 mendatang tidak ada petahana,” kata seorang sumber.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait wacana dirinya dimajukan sebagai calon bupati, Yudha mengaku, untuk saat ini dirinya akan lebih fokus dulu memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pileg dan Pilpres  mendatang.

“Pemilukada kan digelar setelah Pileg dan Pilpres, meski dilaksanakan pada tahun yang sama. Makanya, saya, beserta para pengurus dan seluruh kader partai, perhatiannya difokuskan dulu untuk mempertahankan kemenangan Gerindra sekaligus menjadikan Pak Prabowo presiden dulu,” kata Yudha, Rabu (24/08/2022).

Yudha menjelaskan, soal pengusungan kader untuk jadi calon kepala daerah di Gerindra itu mekanismenya ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nah, untuk saat ini semua kader fokus pada target memenangkan Pileg dan Pilpres dulu.

“Baru setelah Pileg dan Pilpres selesai dan ketahuan hasilnya, tahapan selanjutnya soal Pemilukada. Kalau saya sih akan  tunduk dengan keputusan yang diambil pimpinan partai di tingkat pusat,” jelasnya.

Ketika disinggung soal koalisi, Yudha berharap, tetap bersama PKB. “Koalisi antara Gerindra dengan PKB di tingkat pusat untuk Pilpres, kita berharap berlanjut ke Pemilukada. Masalah koalisi di Pemilukada dengan PKB akan dibahas dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) Gerindra Jawa Barat,” tutupnya. ***

Penulis : Hepie Hermawan

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads