Update

Peduli Masyarakat Kurang Mampu Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal

BOGOR, Siber24jam – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77, Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus  menggelar sunatan massal di Aula Yusdin. Dalam kegiatan itu ada 24 anak-anak yang berada di desa binaan Batalyon 14 mengikuti sunatan massal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (13/8/2022).

 

Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Miftakhul Khoir mengatakan, sunatan massal itu dilaksanakan pasukan baret merah karena dalam menyambut HUT Ke 77 Koppasus ingin tetap hadir untuk membantu kesulitan masyarakat.

 

“Kami ingin satuan kopassus khususnya Batalyon 14 ini dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling satuan dan dapat hadir memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah yang berdua disekitar satuan,” ujarnya kepada wartawan.

 

Lebih lanjut Mayor Inf Miftakhul Khoir mengatakan, untuk pelaksanaan sunatan massal pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Puskesmas Kemang yang berada dibawah kendali langsung Kepala Kelinik Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Lettu Ckm Indra Wijaya.

 

“Dan untuk kegiatan ini tidak hanya Batalyon 14. Namun Grup 1 serang juga turut melaksanakan jadi total peserta itu hampir 100 orang,”katanya.

 

Ia juga mengatakan untuk para peserta usai disunat mendapatkan uang saku dan bingkisan dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus.

“Dan nanti setelah sunatan massal ini kami juga akan melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI untuk membantu pasokan kantong darah,”katanya.

Sementara salah satu orang tua yang anaknya mengikuti sunatan massal Hakim mengatakan kegiatan sunatan massal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari kopassus.

 

“Alhamdulilah anak saya akhirnya bisa di sunat dengam dokter yang profesional, dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kopassus atas bantuan yang telah diberikan, semoga kopassus semakin jaya dan dicintai masyarakat,”tutupnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads