Update

Banteng Bogor Barat Peduli Literasi

Bogor, Siber24jam – Mewujudkan masyarakat cerdas dan literasi merupakan kerja bersama. Untuk menjadikan masyarakat gemar membaca sebagai budaya, harus berawal dari diri sendiri dan keluarga agar nantinya mampu menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Herdiansyah Ketua PAC PDI Perjuangan Bogor Barat Kota Bogor menuturkan, membaca memiliki peranan penting dalam konteks kehidupan, terlebih di era digital saat ini, membaca merupakan jembatan dalam meraih kesuksesan.

“Mewujudkan masyarakat cerdas dan literasi merupakan kerja bersama. Untuk menjadikan gemar membaca sebagai budaya harus berawal dari diri sendiri dan keluarga agar kelak mampu menjadi contoh bagi masyarakat sekitar,” papar Herdi Irunk sapaan akrab Herdiansyah kepada wartawan, Selasa (02/08/2022).

Lebih lanjut, kata dia, peranan keluarga juga sangat penting agar disiplin dan semangat membaca bisa di mulai sejak dini. Karena proses ini di mulai dari tingkatan terkecil mulai dari lingkungan keluarga, di kembangkan di sekolah dan kemudian di lingkungan masyarakat dan disinergikan dengan banyak pihak baik lembaga swasta atau pemerintah.

Herdiansyah yang memiliki impian membuat Taman Membaca Sadar Literasi (TMSL) ini adalah untuk menggerakan kegiatan gemar membaca di lingkungan masyarakat.

Hal ini berangkat dari kondisional saat ini, ketika anak – anak sudah mulai lelah bermain gadget mereka bisa beralih untuk membaca buku, dengan begitu literasi digital tidak menghalangi anak – anak dalam membaca buku.

Dengan ini herdiansyah mencoba untuk mengumpulkan buku buku bacaan yang akan diminati oleh anak-anak atau di kalangan dewasa yang akan menjadi salah satu daya buat masyarakat untuk membaca buku, taman bacaan ini akan terus di jalankan ke tingkat RT.

“Dengan adanya taman bacaan sadar literasi ini diharapkan akan menciptakan ekosistem membaca dengan memaksimalkan buku buku yang ada sebagai bahan bacaan yang akan di konsumsi oleh masyarakat,” tandas Herdi Irunk.

Penulis : Zudiy Ichtianto

Tags: , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads