Update

Tinggal di Rumah Nyaman dan Aman, Prajurit TNI AU dari Lanud Ats Wujudkan Mimpi Mak Enah

Bedah RumahKomandan Pangkalan Udara (Danlanud) Atang Sendjaja, Marsma TNI Suliono, menyerahkan kunci rumah kepada Mak Enah, yang sudah rampung dibedah prajurit TNI AU

Bogor, Siber24jam.com– Mimpi Mak Enah, perempuan berusia 65 tahun yang tinggal di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, yang ingin tinggal di rumah nyaman dan aman, akhir bisa terwujud, berkat sumbangsih prajurit TNI AU, dari Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Semplak, Bogor.

Senin (25/07/2022)  Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Suliono, menyerahkan kunci rumah kepada Mak Enah yang sudah rampung dibedah prajurit TNI AU. Bedah rumah yang dibarengi dengan pembagian Sembako untuk jompo dan kaum dhuafa, serta anak yatim itu  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Ke-75 TNI AU, yang puncak peringatannya akan berlangsung pada 29 Juli 2022 mendatang..

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat di sekitar Lanud Ats, karena kami dengan masyarakat sekitar merupakan suatu keluarga, karena berada dalam satu wilayah dan hidup berdampingan,” ujar Danlanud.

Danlanud berharap, semoga kegiatan bedah rumah dapat bermanfaat sekaligus lebih mempererat  tali persaudaraan antara warga Kelurahan Kayu Manis dengan Lanud Ats. “Kami akan berusaha kegiatan  ini dapat menjadi kegiatan rutin tiap tahun, yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Bakti TNI AU,” serunya.

Sementara itu, Mak, Enah, sang  pemilik rumah yang kesehariannya bekerja sebagai penjahit menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Atang Sendjaja yang sudah merenovasi rumahnya.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada bapak-bapak TNI AU yang sudah peduli membedah rumah kami agar layak huni,” ujarnya.

Enah mengatakan sebelum dibangun oleh TNI AU Kondisi rumahnya cukup memperihatinkan ketika turun hujan bocor. “Kondisi rumah saya kalau hujan bocor, kadang khawatir kalau hujan takut roboh alhamdullilah gak nyangka dapat rumah,”ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan bedah rumah tersebut, antara lain, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/D.I Lanud Ats Ny. Poppy Suliono, Komandan Wing 4, Para Kepala Dinas, Kepala Rumah Sakit dr. M. Hasan Toto, Para Pejabat di Lingkungan Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum, Pengurus PIA Ardhya Garini Cab 3/D.I Lanud Ats, Perwakilan Kelurahan Kayumanis, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, dan forkopimcat, serta masyarakat Kelurahan Kayumanis lainnya. ***

 

Penulis : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads