Update

Satu Hari Satu Kebaikan, Aiptu Mujamil Kembali Salurkan Bantuan

Bogor, Siber24jam.com – Program satu hari satu kebaikan yang digagas Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, terus diimplementasikan oleh Kepolisian sektor (Polsek) Ciawi melalui Bhabinkamtibmas ditiap-tiap desa.

Selasa (05/07/2022), Aiptu Mujamil anggota Bhabinkamtibmas Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, kembali menyalurkan paket bantuan sembako kepada Jubaidah (54) warga Kampung Jero Rante RT04 RW04 Desa Bendungan, setelah sebelumnya ikut merenovasi rumah Ketua RT setempat bernama Yunus.

“Satu hari satu kebaikan adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Setiap hari, saya berkeliling kerumah-rumah warga yang dianggap membutuhkan bantuan,” ujar Aiptu Mujamil kepada wartawan.

Bantuan yang disalurkan, kata dia lagi, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, terutama bagi warga yang terdampak misalkan lansia atau yang memiliki kebutuhan khusus.

Tak hanya itu, tambahnya, peran Bhabinkamtibmas dalam segala hal terus dioptimalkan.

“Bantuan itu tidak berupa paket sembako saja, tapi tenaga dan pikiran pun pasti disumbangkan untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Ia menilai, program satu hari satu kebaikan yang digagas Kapolres Bogor merupakan ide atau gagasan yang sangat dirasakan manfaatnya positifnya oleh semua masyarakat.

Apalagi, saat ini ekonomi nasional belum bisa bangkit dengan sempurna setelah 2 tahun lebih dilumpuhkan wabah virus Corona.

“Setiap mendatangi rumah warga yang membutuhkan bantuan, mereka mengaku senang dan merasa terbantu dengan program tersebut. Artinya, gagasan itu bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Jubaidah (54) warga penerima bantuan menuturkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yang sudah peduli terhadap dirinya dan warga yang lain melalui program satu hari satu kebaikan yang disalurkan Bhabinkamtibmas.

Ia juga turut mendoakan agar bantuan yang disalurkan akan menjadi ladang ibadah bagi Kapolres dan Bhabinkamtibmas di desa-desa.

“Saya merasa terbantu adanya bantuan yang disalurkan, semoga Alloh SWT membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda,” singkatnya.

 

Penulis : A. Rifai S

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads