Update

Dihadiri Gubernur Sumbar, IKM Kota Bogor akan Lantik 7 DPC

Caption : Ketua DPC Ikatan Keluarga Minang Kota Bogor, Rizal Utami (kiri) beserta Ketua Pelaksana Pelantikan dan Halal Bi Halal IKM Kota Bogor Jack Tanjung (kanan).

BOGOR, Siber24jam.com – Bertemakan Minang Baralek Gadang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor akan melakukan pelantikan kepada para pengurus DPC Kota Bogor serta Ciomas sekaligus halal bi halal pada 2 Juli 2022 di Hall Basket GOR Pajajaran Bogor.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Ketua Umum IKM Fadli Zon, Wali Kota Bogor sebagai Pembina serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD IKM Kota Bogor Rizal Utami menuturkan, keberadaan Ikatan Keluarga Minang untuk lebih memperkuat tali silaturahmi diantara sesama. Pelantikan DPC sempat tertunda karena covid yang seharusnya dilaksanakan satu setengah tahun yang lalu.

“Karena memang kita punya siloka di Sumatera Barat, dimana bumi dipijak disitu langit dijungjung. Ya artinya apa, kalau kita berdiam di Bogor berdomisili di Jawa Barat kita harus mengikuti adat istiadat dan budaya Jawa Barat tanpa melupakan budaya dari tanah leluhur sendiri,” terang Rizal kepada wartawan, Kamis (23/06/2022).

Ia juga mengungkapkan, saat ini menurut perkiraan ada sekitar 12 ribu Kepala Keluarga (KK) anggota IKM yang berada di wilayah Bogor. Namun dari jumlah itu baru 2600 KK yang telah memiliki KTA serta terdata dengan baik.

“Kami juga terus mengimbau dalam pertemuan bulanan supaya KK dan KTP supaya diberikan kepada para ketua kecamatan supaya KTA nya kita bikin. KTA Sendiri diterbitkan oleh DPP ditandatangani oleh Fadli Zon (Ketua DPP) serta sekretaris pusat,” kata Rizal.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Jackson Tanjung menjelaskan, nantinya pada acara tersebut adalah melantik para ketua DPC IKM kecamatan diantaranya 6 Kota Bogor serta satu Kecamatan Ciomas sehingga berjumlah 7 DPC.

“Intinya nanti adalah halal bi halal serta pelantikan para ketua DPC,” ujar Jack Tanjung.

Dalam kegiatan itu nantinya, meskipun pandemi sudah memasuki level 1 namun tetap pihak pelaksana akan menggunakan protokol kesehatan demi kenyamanan acara.

Jack juga mengestimasi peserta yang hadir pada hari H kegiatan mencapai dua hingga tiga ribu orang pada saatnya nanti.

“Kita imbau pake masker, jaga jarak,” pinta Jack Tanjung.

Edwin Suwandana

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads