Update

Pengurus Baru Dilantik DPD Jawa Barat, Perwatusi Kabupaten Sukabumi Sebut Kesehatan Tulang Penting

sukabumi.go.idKetua Perwatusi Kabupaten Sukabumi Tika Rustika Somantri menerima panji organisasi dari Sekretaris DPD Perwatusi Jawa Barat

Sukabumi,Siber24jam.com- Pengurus Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Sukabumi tancap gas mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan tulang.

“Kesehatan tulang itu sangat penting, artinya tak boleh diabaikan. Nah ini menjadi tugas kami (pengurus baru) untuk memasifkan sosialisasi kepada masyarakat,”kata Ketua Perwatusi Kabupaten Sukabumi Tika Rustika Somantri, Rabu (22/06/2022) dikutip dari laman resmi sukabumikab.go.id.

Tika mengungkapkan, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memperhatikan pentingnya kesehatan tulang. Kondisi ini memang bukan salah mereka, namum karena minimnya pengetahuan dan informasi.

“Ini tugas tidak ringan, tapi dengan dukungan dari pemerintah, apalagi tugas kita ini membantu pemerintah daerah, tugas berat itu bisa dilaksanakan,”ujarnya.

Sekretaris Umum DPP Perwatusi Silvana Retno Hersahara mengatakan, organisasi sosial kemasyarakatan ini sangat peduli terhadap tulang sehat. salah satu program kerjanya menginformasikan seluas-luasnya terkait kesehatan tulang. “Kami hadir dan berkeinginan masyarakat Indonesia memiliki tulang sehat dan kuat. Sehingga, kualitas hidup masyarakat bisa lebih baik,” jelasnya.

Menurut Silvana, Kabupaten Sukabumi, merupakan cabang ke-47 untuk tingkat daerah di Indonesia.  Kehadiran Perwatusi di daerah yang dikenal obyek wisata Pantai Palabuhan Ratu ini bisa lebih berkontribusi kepada masyarakat. “Kehadiran Perwatusi harus bisa berkontribusi dalam upaya menjaga kesehatan  tulang,” bebernya.

Sebagai informasi, pengurus Perwatusi Kabupaten Sukabumi periode 2022-2024 yang diketuai istri Wakil Bupati Iyos Somantri ini dilantik Sekretaris Umum DPD Provinsi Jawa Barat Dr. E. Fitria Amalia. Sejumlah pejabat teras Pemkab pun hadir.

“Pemkab sangat mengapresiasi organisasi ini,  Apalagi, organisasi ini sangat concern terhadap kesehatan tulang, dan mengeliminir osteoporosis,” ujarnya menutupi.

 

Editor : Mochamad Yusuf

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads