Update

Berbicara Seni Bela Diri Pencak Silat, Ini kata Prisia Nasution dan Cecep Arif Rahman

Bogor, Siber24jam.com– Seni bela diri pencak silat baik tradisi maupun untuk prestasi perkembangannya sangat pesat, dan tersebar di negara-negara, Asia, hingga Eropa dan Amerika. Di Indonesia sendiri, pencak silat dijadikan kegiatan ektra kulikuler di sekolah dari mulai tingkat dasar hingga menengah.

Dari seni bela diri pencak silat ini lahir beberapa aktor yang bermain di film-film laga, salah satunya Iko Uwias. Pria berdarah Betawi ini belajar pencak silat sejak tahun 1993. Adapun aksi pertamanya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan bersuku Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009.

Selai  Iko Uwais, Aktris Prisia Nasution juga mendalami seni bela diri pencak silat. Perempuan yang wajahnya taka sing lagi di layar kaca itu mengaku belajar pencak silat sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

“Waktunya saya banyak dihabiskan di padepokan pencak silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  Saat ini saya kembali aktif di pencak silat, karena uniknya, sekali saja kita memutuskan bergabung di perguruan pencak silat, maka selamanya akan menjadi keluarga,” terang Prisia, ditemui pada acara talkshow Festival Pencak Silat, di Metland, Transyogi, Cibubur, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (19/06/2022) lalu.

Sementara itu,  aktor yang juga pendekar silat, Cecep Arif Rahman mengatakan, pencak silat sudah menjadi bagian dari hidupnya. Dimana pun dirinya berada, tidak bisa dipisahkan dari pencak silat.

“Untuk mempertahankan pencak silat, saya mulai mengajar agar dapat mewariskan pencak silat ini ke generasi selanjutnya, dan tentunya dengan tetap menjaga keasliannya,” ungkap Cecep menutupi. ***.

Sumber : Diskominfo Kab Bogor

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , ,

WordPress Ads