Update

Advokat Muda Oteu Herdiansyah Siap Rebut Kursi Ketua DPC Peradi Cibinong

Kedua dari kanan, Oteu Herdiansyah advokat muda saat memberikan sambutannya di RM Bumi Aki, Pakansari Cibinong, Bogor, Kamis (16/6/22).

Bogor, Siber24jam.com – Oteu Herdiansyah menyatakan siap maju dalam bursa pemilihan ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 26 Juni 2022.

Oteu mengatakan, dirinya secara pribadi mantap secara all out (sebagainya, red) untuk siapa pun calon dari lawannnya nanti, di pemilihan ketua DPC Peradi Cibinong, yang akan dilaksanakan bertempat Hotel Bigland Sentul, Babakan Madang, pada 26 Juni 2022.

“Saya nyatakan siap segalanya untuk pencalonan diri saya pribadi untuk maju sebagai calon ketua DPC Peradi Cibinong periode 2022-2027,” ujar Oteu saat menggelar acara Silaturahmi dan Konsolidasi Calon Ketua DPC Peradi Cibinong bertempat di Rumah Makan Bumi Aki, Pakansari, Kamis (16/06/2022).

Menurut Oteu, pencalonan dirinya itu berawal dari kemauan dia yang berkeinginan menjadikan DPC Peradi Cibinong agar menjadi rumah yang nyaman bagi setiap advokatnya ini di Kabupaten Bogor.

Ia melanjutkan, cara yang ia akan lakukan bila terpilih sebagai pucuk pimpinan bagi organisasi keprofesian advokat itu dengan cara kesinergitasan.

“Karena kan untuk persoalan di pengurusan DPC Peradi Cibinong, Kabupaten Bogor saat ini diangap tidak solid. Sehingga dari hal tersebut, yang menjadikan saya untuk maju sebagai ketua DPC Peradi Cibinong di lima tahun kedepan untuk membenahi perihal itu,” ungkapnya.

Oteu menambahkan, apabila dirinya terpilih sebagai ketua DPC Peradi Cibinong nanti, dia berjanji akan langsung mengadakan rumah bagi advokat yang belum memiliki kantor sendiri, berupa kantor kesekretariatan keorganisasian profesi tersebut.

“Saya akan siapkan sekretariat yang resprentatif, disitu juga kita akan buat kantor DPC Peradi yang fleksibel dan terbuka bagi seluruh para anggotanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, kaitan target suara yang ingin ia capai dikisaran 80 persen atau 170 suara dari total anggota sebanyak 230 orang.

“Target saya 170 suara, dari total 230 orang,” tegasnya.

Ia juga membeberkan, keunggulan dirinya dari calon lainnya yang telah mendaftarkan diri maju sebagai ketua DPC Peradi Cibinong, berupa unggulan dalam bentuk sinergi, yang artinya sinergi luar maupun dalam. Dimana, untuk sinergi dalam pihaknya akan lebih mensolidkan anggota, sementara sinergi keluar bagaimana pengurus bisa bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan stakeholder yang ada.

“Dan kebetulan, untuk di jejaring tersebut saya sudah beraudiensi sebelumnya. Baik dengan APH maupun stakeholder, yang artinya¬† ketika saya terpilih nanti langsung kita injak pedal gas dalam maksud untuk membuat Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama sehingga hal-hal yang diinginkan oleh anggota nantinya dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

“Karena bagi saya yang paling terpenting adalah bagaimana organisasi ini bisa memberi manfaat bagi anggotanya itu sendiri. Dan sekali lagi saya tegaskan kembali, saya siap 99 persen untuk menduduki kursi ketua Peradi Cibinong di masa Bhakti 2022-2027 dalam Muscab ke II pada 26 Juni 2022 bertempat di Hotel Bigland Sentul. Terlebih lagi, dalam pencalonan ini saya juga mendapat dukungan dari ketua sebelumnya yakni Herdian Nuryadin yang terlihat hadir dalam acara ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sepak terjang Advokat Muda Bumi Tegar Beriman, Oteu Herdiansyah merupakan pria kelahiran tahun 1986. Sementara, dalam meraih predikat Sarjana hukum S1, dirinya menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor pada tahun 2014, serta menjadi seorang Advokat terhitung sejak 2016 sekaligus menjadi keanggotaan DPC Peradi Cibinong.

 

 

 

Penulis: Mochamad Yusuf
Editor: Zarkasi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads