Update

Rumah Santri Gelar Pengajian Perdana di Kecamatan Ciampea Bogor

Bogor, Siber24jam.com – Rumah Santri menggelar pengajian perdana, Sabtu (28/05/2022) di Kecamatan Ciampea, dihadiri para ustadz, kyai, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan itu merupakan pengajian Rumah Santri Putaran Ke 78 diselenggarakan di masjid Darussalam Kp. Cibuntu Ali Odah RT/RW. 03/06 Desa Cicadas Kecamatan Ciampea, Bogor.

“Ini merupakan pengajian perdana yang dilaksanakan di daerah Ciampea untuk¬† pengembangan dan perluasan syiar Rumah Santri,” kata Ketua Rumah Santri, Ustadz Dede Luthfi Afifi.

Ia berharap, untuk para pengurus dan koordinator Rumah Santri Kecamatan Ciampea bisa menjadikan wadah rumah santri sebagai wadah silaturrahmi untuk mempersatukan  para kyai/ustadz, tokoh masyarakat dll yang ada di wilayah kecamatan ciampea.

Sementara KH. Saefudin sebagai tokoh masyarakat (DKM Darussalam) mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir semoga dengan kehadiran para kyai/ustadz dan santri menjadi wasilah Allah turunkan keberkahan buat warga jamaah Masjid Darussalam.

“Nampak hadir dalam pengajian ini Kepala Desa Cicadas dan beliaupun siap aktif dan menjadi bagian dari keluarga besar rumah santri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana selaku Sekertaris Rumah Santri mengatakan, Rumah Santri harus menjadi wadah silaturrahmi dan wadah pemersatu sebagai rumah bersama sehingga harus menciptakan kebermanfaatan.

“Selain pengajian rutin 2 minggu sekali Rumah Santri pun mulai menggagas program-program lainnya diantaranya Saba Kobong, Santri Mandiri dan program lainnya,” tutur Ruhiyat.

Santri Mandiri, jelas Ruhiyat, merupakan program pemberdayaan berupa ternak kambing, adapun program ini diperuntukkan buat santri yang tidak mampu.

“Selain itu, masih banyak lagi program yang lain yang dilakukan dalam rangka memperkuat emosional silaturrahmi antar pengurus dan jamaah rumah santri,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads