Update

Jokowi Cek Harga Migor di Pasar Gunung Batu Bogor

Bogor, Siber24jam.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga minyak goreng (migor) di Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (17/05/2022) sore.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menuturkan, Presiden Jokowi sempat menuju pasar untuk mengecek harga minyak goreng dan menanyakan langsung ke pedagang.

“Beliau (Presiden Joko Widodo) juga tadi ke pasar bagian atas untuk mengecek harga minyak goreng (migor). Dan kelihatannya di Bogor kisarannya antara Rp 14.500 sampai dengan Rp 18.000, di Kota Bogor bervariatif. Beliau menanyakan langsung kepada pedagang,” kata Dedie usai kegiatan dengan presiden.

Seusai berkeliling di Pasar Gunung Batu dan menyapa pedagang. Jokowi pun bekesempatan memberikan bantuan kepada warga sekitar.

“Di dalam tenda ada sekitar 100 penerima bantuan, dan diluar itu ada 200 penerima lagi. Jadi kurang lebih ada sekitar 300 bantuan yang diberikan. Namun diluar itu juga, presiden secara pribadi memberikan bantuan sembako maupun tunai,” terang Dedie.

Untuk itu, mewakili warga Kota Bogor, Dedie mengucapkan terima kasih atas bantuan dari presiden tersebut. Ia mengungkapkan, warga Kota Bogor sangat mengapresiasi kehadiran presiden di tengah situasi yang masih sulit. Karena pandemi yang berkepanjangan dan ekonomi yang belum sepenuhnya pulih.

“Secara umum kunjungan beliau di Kota Bogor Alhamdulillah aman, masyarakat juga antusias dan warga senang. Mudah mudahan beliau pada kesempatan lain akan turun juga ke Kota Bogor memberikan bantuan-bantuan,” jelasnya.

Presiden datang tepat pukul 15.35 WIB. Jokowi didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Seperti yang rutin dilakukan, presiden kembali menyalurkan bantuan kepada para pedagang yang berjualan di pasar.

Bukam hanya di Pasar Gunung Batu, sebelumnya di Kota Bogor, Presiden juga sempat memberikan bantuan di Pasar Sukasari dan Pasar Bogor saat Bulan Suci Ramadan yang lalu. (*)

Redaksi

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads