Update

Atlet Dayung Kabupaten Bogor Sumbang Emas, Bupati Iwan Janjikan Ini pada Kakan

BOGOR, Siber24jam.com – Prestasi membanggakan yang ditorehkan Kakan Kusmana, pedayung asal Kabupaten Bogor yang tinggal di Kecamatan Kemang, dan rekannya Ardi Isadi, yang menyabet medali emas dalam cabang olahraga dayung, pada pekan olahraga negara-negara Asia Tenggara atau SEA Games 2021 Vietnam, membuat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Selamat untuk Kakan Kusmana dan Ardi Isra, karena kedu atlet dayung itu telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor, dengan keberhasilannya menyabet medali emas pertama untuk kontingen Indonesia dia SEA Games 2021 Vietnam,” kata Iwan, Kamis (12/05/2022).

Politisi Partai Gerindra itu berjanji, khusus untuk Kakan, dan atlet asal Kabupaten Bogor yang berlaga membawa nama Indonesia di kancar olahraga multi even di Asia Tenggara, nantinya akan ada apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Sang Bupati.

Iwan menyebut, prestasi yang diraih Kakan, diharapkan menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet yang dipercaya sebagai duta bangsa di SEA Games 2021 Vietnam.

“Keberhasilan saudara Kakan meraih emas di SEA Games 2021 Vietnam membuktikan pembinaan olahraga, khususnya cabang dayung sudah sesuai di jalur yang tepat. Ini harus dipertahankan terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi pekan olahraga Provinsi Jawa Barat,” sebutnya.

Terkait sarana dan prasarana, Iwan mengatakan, di Kabupaten Bogor sudah selangkah lebih maju, ini terlihat di Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar Mahasiswa (PPOPM) Karadenan, Kecamatan Cibinong. PPOM itu tempat membina bibit-bibit atlet muda atau junior. Nah, khusus dayung kedepannya harus masuk kurikulum unggulan,” tegas ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu.

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads