Update

Punya Chemistry dengan PPP Ini Alasan F-PDIP DPRD Bogor Dukung Ade Yasin Dua Periode

Siber24jam.com – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), termasuk di Kabupaten Bogor masih lama digelar, namun dukungan untuk Ade Yasin agar menjadi Bupati Bogor dua periode terus berdatangan, kalinya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor.

“Kalau untuk fraksi kami sependapat mendukung Ibu Ade Yasin maju dan menjadi Bupati Bogor untuk kedua kalinya masa bhakti 2024-2029,”kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Halim Yohanes, Senin (25/04/2022).

Halim menyebut, ada beberapa alasan Fraksi PDI Perjuangan mendukung Ade Yasin maju di Pemilukada 2024 mendatang, pertama pembangunan Kabupaten Bogor membutuhkan kesinambungan, kedua ada kenangan indah yang pernah terjalin antara PDI Perjuangan dengan PPP pada Pemilukada 2008 lalu yang berhasil mengantarkan duet Rachmat Yasin – Karyawan Faturachman, sebagai orang nomor satu dan dua di Kabupaten Bogor.

“Antara PDI Perjuangan dengan PPP itu sudah chemistry. Nah, jelang Pemilukada 2024 mendatang chemistry akan kita bangun lagi. Insya Allah dengan kekuatan kader dua partai PDI Perjuangan dan PPP, target Ade Yasin menang di pesta demokrasi 2024 akan tercapai,”ujar politisi senior banteng moncong putih yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor itu.

Ketika ditanya apakah dukungan fraksi itu sudah dikonsultasikan dengan pimpinan DPC, Halim menegaskan,secara resmi belum, namun ditataran informasi kerap kali disinggung soal rencana partai untuk menduetkan Ade Yasin dengan kader PDI Perjuangan.

“Tapi, saya sangat yakin pada akhirnya PDI Perjuangan dengan PPP akan berkoalisi di Pemilukada 2024. Para senior PDI Perjuangan dan PPP kan sudah merasakan dan mengetahui bagaiman loyalitas kader banteng, ketika berjuang memenangkan pasangan yang diusungnya. Itu terbukti di Pemilukada 2008 lalu. Jadi kenapa kita ulang lagi kenangan manis di 2008 lalu itu,”tutup Halim.

Sebagai informasi, PDI Perjuangan, saat ini memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Bogor. Pada Pemilu 2024 mendatang merujuk pada hasil survei baik secara nasional maupun di daerah, partai yang diketuai Megawati Soekarno Putri ini selalu berada diurutan pertama.

Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , ,

WordPress Ads