Update

Soal Kedatangan Petinggi Partai Golkar, Ketua OKK Partai Gerindra Kabupaten Bogor Bilang Bagian dari Silaturahim

soal kedatangan petinggisoal kedatangan petinggi

Bogor,Siber24jam.com Soal kedatangan petinggi Partai Golkar, Kabupaten Bogor, ke Markas Partai Gerindra, di Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Jum’at (03/05/2024) sore kemarin, ternyata bukan khusus membahas masalah penjajakan koalisi untuk menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup)Bogor, namun untuk silaturahim saja.

Penegasan ini disampaikan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC Partai Gerindra Heri Aristandi, dalam keterangannya tertulis yang diterima awak media ini, Sabtu (04/05/2024).

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bogor itu, pertemuan para petinggi  dua partai besar tersebut merupakan bagian dari silaturahmi antar partai setelah Partai Gerindra dan Partai Golkar, sejak beberapa bulan terakhir disibukan dengan kegiatan pemenangan Prabowo – Gibran dalam pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres).

“Ini silaturahmi saja sekalian halal bihal, dan kita bersinergi terus karena Gerindra dan Golkar kan merupakan bagian dari anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilpres yang lalu,” kata politisi asal Kecamatan Cisarua, yang terpilih lagi untuk kedua kalinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Heri menambahkan, Partai Gerindra sangat terbuka dengan partai manapun dalam melakukan komunikasi dan silaturahmi politik terutama jelan Pilbup Kabupaten Bogor mendatang.

“Ya kita terbuka dengan partai manapun, kan silaturahmi dan komunikasi tidak ada salahnya. Semua bisa dikomunikasikan  dalam silaturahmi tersebut meskipun kita belum menentukan dengan siapa akan berkoalisi dalam Pilbup Kabupaten Bogor mendatang,” ungkap Heri.

Pertemuan Partai Golkar dan Partai Gerindra yang dilakukan di Sekretariat DPC Partai Gerindra di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut tidak secara spesifik membahas agenda koalisi Pilkada  ” Belum ya, belum ada ada agenda pembahasan koalisi dalam Pilbup mendatang meskipun kemungkinan itu nantinya bisa saja terjadi,” kata Heri.

Sebagai informasi, Partai Gerindra, sebagai pemenang Pemilu legislatif di Kabupaten Bogor, berhasil meraih 12 kursi, sedangkan Partai Golkar 7 kursi. Partai Gerindra, sampai sekarang belum menentukan siapa yang akan direkomendasikan untuk maju sebagai bakal calon bupati.

Di partai dengan lambang burung garuda ini ada dua kandidat kuat yang memiliki kesempatan mendapatkan rekomendasi dari pimpinan tertinggi partai, yakni mantan Bupati Bogor Periode 2018-2023 Iwan Setiawan, dan Ketua DPRD Periode 2019-2024 Rudy Susmanto.

Sementara itu, Partai Golkar, sudah menetapkan mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Periode 2014-2019 Ade Ruhandi atau Jaro Ade, sebagai bakal calon bupati (Bacabup). Penetapan Jaro Ade, sebagai Bacabup ini dilaksanakan saat musyawarah daerah (Musda) tahun 2021 lalu di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya. ***

 

Penulis : Zarkasi

Editor  : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , ,

WordPress Ads