Update

Pengcab ESI Kota Bogor Jalankan Program Ekskul Esport di SMA Kesatuan

BOGOR, Siber24jam.com – Seiring dengan kemajuan tekhnologi dan perkembangan zaman, esport merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh kalangan anak muda atau kalangan milenial, melihat perkembangan yang begitu cepat maka perlunya pembinaan agar bisa lebih terarah kearah yang lebih professional.

Guru Pembina Kegiatan ekstrakurikuler esport SMA Kesatuan Bogor, Gilang Ramadhan, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana menuju wawasan digital.

“Sebagai sarana dalam mengasah minat bakat peserta didik serta dapat memberikan wawasan dunia digital serta menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan dunia esport,” katanya.

Sementara, Pengurus ASA esport Satria Wibawa, menyampaikan kegiatan ekstrakurikuler sekolah merupakan salah satu agenda dari ESI Kota Bogor dan Asa Esport, saat ini olahraga esport sudah diakui oleh pemerintah, Esports juga sudah dipertandingkan sebagai cabor eksibisi pada PON Papua 2021.

Pada PON selanjutnya, Esports akan menjadi cabor yang resmi dipertandingkan, dan bukan sekadar eksibisi lagi.

“Kegiatan ekstrakuriuler yang di lakukan di sekolah merupakan salah satu bentuk kegiatan penjaringan bibit – bibit atlet berbakat yang kemudian akan mewakili dan mengharumkan nama Kota Bogor dibidang olahraga esport,” paparnya

Terpisah, Ketua ESI Kota Bogor, Andri Saleh Amarald, menejlaskan bahwa ekstrakulikuler sekolah adalah salah satu jalan dalam merubah stigma negatif tentang cabang olahraga esport yang mengganggu pendidikan akademik.

“Bukan hanya orang tua, semua pihak termasuk masyarakat juga harus diyakinkan bahwa esport juga memiliki jenjang prestasi yang cukup menjanjikan, perkembangan zaman ini bukan untuk di lawan tapi yang perlu kita lakukan adalah mengarahkan,” jelas Andri.

Penulis : Zudiy Ichtianto

Tags: , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads