Update

Buka Pop Up Store di Sarinah, PIP Bawa Produk Ultra Mikro ke Pasar

Produk Ultra MikroProduk pelaku usaha ultra mikro masuk pasar modern Sarinah, Jakarta.

Jakarta,Siber24jam.com-Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan, tanpa kenal lelah terus membantu pelaku usaha ultra mikro untuk memperluas jangkauan pasar, salah satu langkah yang dilakukan PIP dengan Gerai UMi di pusat perbelanjaan modern Sarinah, Jakarta Pusat, Jum’at (29/07/2022) lalu.

Direktur Utama PIP Ririn Kadariyah mengatakan, pembukaan Gerai UMi PIP di Sarinah itu  merupakan sebuah pop-up store yang diinisiasi oleh PIP. Beroperasi mulai 29 Juli hingga  11 Agustus, Gerai UMi, sambung Ririn,  akan memperkenalkan produk-produk dari para debitur UMi yang unik dan berkualitas kepada khalayak lebih luas, terutama para pecinta produk nusantara di Jakarta.

“Gerai UMi juga memberikan layanan konsultasi gratis bagi masyarakat yang hendak menggali lebih dalam hal-hal yang terkait dengan pembiayaan ultra mikro. Selain itu. pengunjung juga akan dapat mencoba pengalaman berbelanja online yang berbeda di dalam gerai untuk menambah pilihan produk yang dapat dibeli,” kata Ririn, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (02/08/2022).

Sebagai informasi, Gerai UMi. Di Sarinah itu menyediakan berbagai produk kain tenun beserta fesyen terkait, produk-produk ramah lingkungan dan daur ulang, ragam kopi khas Indonesia, serta minyak kelapa berkualitas yang baik untuk kesehatan, kerajinan tangan dan produk-produk kopi, seperti dari kopi tradisional Bali yang meracik kopi robusta.

“Sebagai contoh, Lulu Handmade yang menawarkan produk hasil kerajinan tangan berbentuk rajutan. Bahan-bahan yang digunakan berbeda dari rajutan biasanya. Kerajinan ini menggunakan benang dari serabut goni, kertas serta rafia yang menjadikan produk Lulu Handmade unik,” ungkap Ririn.

Usaha mikro Lulu Handmade ini, lanjut Ririn, dapat dikunjungi lewat IG nya @lulu_caem. “Hebatnya lagi, produk kerajinan dari Lulu Handmade ini memberdayakan ibu-ibu tani di sekitar lokasi pembuatan produk rajutan, sehingga memberikan sumber pendapatan tambahan bagi keluarga di sekitar,” kata Ririn menutupi. ***

Editor :  Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads