Update

DAMRI Layani Angkutan Jamaah Haji 2022

Jakarta,Siber24jam.com – Perum DAMRI, kembali mendapatkan kepercayaan untuk melayani angkutan jemaah haji tahun 2022 ini. Total calon jemaah haji yang diangkut armada DAMRI sebanyak 175 ribu orang terdiri dari 227 kloter. Layanan angkutan haji DAMRI bekerja sama dengan PT. Garuda Indonesia dan PT Ayuberga.

“Untuk mengakut 175 ribu calon jemaah haji, DAMRI mengerahkan sebanyak 145 armada bus dan 30 unit truk box bagi pelaksanaan angkutan haji tahun 2022 ini,” kata Plt. Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri, di Jakarta.

Sebagai informasi, di tahun ini, sebanyak lebih dari 10 kantor cabang DAMRI ikut berpartisipasi dalam melayani pemberangkatan angkutan jamaah haji, di antaranya yaitu cabang Bandara Soekarno Hatta, Banda Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, dan Medan.

Siti Inda Suri, dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, Senin (20/06/2022) menambahkan, proses imigrasi, cek kesehatan dan keamanan calon jamaah haji akan dilaksanakan di Asrama Haji di wilayahnya masing-masing.

Pemberangkatan calon jamaah haji 2022, kata Inda,  sudah dilaksanakan sejak 4 Juni 2022 dan akan terus berlangsung hingga 3 Juli 2022. Kemudian pemulangan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli – 15 Agustus 2022.

“Perum DAMRI bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, berkomitmen untuk terus mendukung kelancaran peserta jamaah haji dalam pemberangkatan maupun pemulangan jamaah haji 2022,”ujarnya.

Kebijakan penyelenggaraan angkutan jemaah haji tahun 2022 ini yang dilayani DAMRI, kata Inda, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan kepada pengguna jasa layanan transportasi DAMRI, khususnya calon jamaah haji maupun barang bawaannya secara tertib, aman, cepat, nyaman, dan selamat. “Intinya DAMRI akan memberikan layanan sebaik mungkin kepada seluruh calo jemaah haji dari mulai pemberangkatan hingga pemulangan,” tutup Inda. ***

 

Editor : Mochamad Yusuf

 

Tags: , , , , , , , , , ,

WordPress Ads