Update

250 UMKM Meriahkan Surken Fest, Camat Boteng: Dapat Digelar Secara Rutin

Bogor, Siber24jam.com – Sebanyak 250 Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) turut memeriahkan Surken Fest 2022 di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kegiatan itu dihelat bertujuan agar meningkatkan gairah UMKM di Kota Bogor, Jawa Barat yang selama pandemi Covid-19 mengalami keterpurukan sangat signifikan.

Camat Bogor Tengah (Boteng), Abdul Wahid menyatakan, kegiatan Surken Fest ini jajarannya sedikitnya menyiapkan 90 tenda dan 250 UMKM Kota Bogor.

“Kami sudah siapkan mulai dari Jalan Rangga Gading sampai Gang Aut sebanyak 90 tenda dan 250 UMKM, dan itu tidak termasuk UMKM eksisting Suryakencana,” ujar Abdul Wahid, Sabtu (11/06/2022).

Ia menjelaskan, dalam Surken Fest ini pihaknya memprioritaskan UMKM dari Kelurahan Babakan Pasar dan Kelurahan Gudang dan sisanya UMKM dari 6 Kecamatan se-Kota Bogor.

“80 persen kita prioritaskan UMKM dari Kelurahan Babakan Pasar dan Kelurahan Gudang,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, Wahid berharap, bisa meningkatkan kembali gairah UMKM di Kota Bogor, khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Tengah yang ia pimpin.

“Semoga dengan adanya Surken Fest ini gairah UMKM bisa kembali meningkat setelah dimasa pandemi lalu mengalami keterpurukan. Dalam Surken Fest ini seluruh UMKM tidak di pungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Meski baru pertama kali digelar, Wahid melihat warga Kota Bogor sangat atusias hadir di Surken Fest ini.

“Dengan banyaknya warga yang datang kesini (Surken Fest) berarti warga sangat antusias,” akunya.

Selain bazzar UMKM, lanjut Wahid, Surken Fest ini juga menampilkan berbagai seni budaya yang disajikan bagi para pengunjung.

“Ada penampilan seni budaya di panggung utama, kita juga sediakan dua titik untuk akustik dan rege di Rangga Gading. Dan semoga kegiatan ini bisa digelar secara rutin tiap tahunnya,” harapnya.

Penulis: Gibraltar
Editor: Zarkasi 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads