Update

Gerakan Infaq Bulanan, Wali Kota Sukabumi Apresiasi IPSM

Sukabumi, Siber24jam.com – Gerakan infaq bulanan (Ibun) yang digagas aktivis Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) di Kota Sukabumi, diapresiasi Wali Kota Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andre Setiawa Hamami.

“Gerakan Ibun ini sangat baik karena untuk menggugah kedermawanan semua warga kota untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan,” kata Fahmi, disela menghadiri bhakti sosial IPSM di  Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (08/06/2022).

Ibun kata Fahmi, sifatnya sukarela alias tidak ada paksaan. Semua dana yang terkumpul melalui Ibun ini, sambungh Fahmi disalurkan untuk membantu anak yatim, fakir miskin, dan lain-lainnya.

”Alhamdulillah, IPSM konsisten menyisihkan insentif yang diperoleh dalam membantu warga kurang mampu dan aksi berbagi ini sudah rutin digelar setiap tiga bulan sekali di berbagai kelurahan berbeda,”ujar Fahmi.

Pantauan siber24jam.com di lokasi, acara bhakti sosial itu tampak hadir Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, Ketua IPSM Kota Sukabumi, Undang Hidayat, dan Camat Baros R Samiarto.

Ketua IPSM Kota Sukabumi, Undang Hidayat mengatakan, setiap bulannya anggota PSM menyisihkan insentif yang diterimanya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Harapannya bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya di masa pandemi Covid-19,” katanya menutupi.

 

 

 

Sumber : Pemkot Sukabumi
Editor : Mochamad Yusuf

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads