Update

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Bogor yang Menolong Masyarakat Tak Sadarkan Diri

Bogor, Siber24ja.com – Bripka Acep Boby anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor yang melakukan aksi heroik dalam menolong masyarakat yang tidak sadarkan diri di Rest Area Gunung Mas, Rabu (01/6/2022) kemarin.

Aksi tersebut dilakukan, secara spontan saat Bripka Acep Boby sedang melaksanakan pengamanan di jalur wisata puncak dan hendak pergi ke toilet di Rest Area Gunung Mas.

Saat sampai di Rest Area Gunung Mas ia melihat seorang lelaki paruh baya terjatuh dan tidak sadarkan diri, lalu ia bergegas meminta bantuan Anggota yang lainnya.

Dengan sigap Mobil Patwal 05 Satuan Lalu Lintas yang dikemudikan oleh Bripka Zulfikar dan Bripda Rizki datang menghampiri ke lokasi kejadian dan langsung membawa lelaki tersebut ke RSPG Cisarua.

Menyikapi itu, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menuturkan, pihaknya selalu memerintahkan kepada anggota nya untuk selalu berbuat kebaikan sekecil apapun untuk membantu masyarakat.

“Atas tindakan cepat sigap yang dilakukan oleh Anggota Satuan Lalu Lintas sangat diapresiasi sehingga orang tersebut cepat mendapatkan penanganan medis dari pihak rumah sakit,” kata AKBP Iman Imanuddin kepad wartawan, Kamis (02/06/2023).

Pria jebolan Akpol Tahun 2022 itu mengimbau, kepada seluruh anggota Polres Bogor agar dapat mencontoh aksi heroik Bripka Acep Boby yang sigap dalam menolong masyarakat yang tak sadarkan diri di Rest Area Gunung Mas.

“Semoga dengan adanya aksi heroik Bripka Acep Boby ini, bagi seluruh jajaran Polres Bogor khususnya bisa mencontoh hal baik tersebut dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat pada umumnya,” tukasnya.

 

 

 

Penulis: Ali Wardana

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads