Update

Proyek Penampungan Air Di Tanggamus Ini Diperbaiki, Namun Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Tanggamus, Siber24jam.com – Proyek yang bernilai Rp 5 miliar terletak di Kecamatan Cukuhbalak, dan Limau, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, yang sebelumnya diketahui terbengkalai kini terlihat sejak tiga hari belakangan ini telah diperbaiki kembali.

Namun, hasil penelusuran dilokasi, parbaikannya itu diduga asal jadi yang dikerjakan oleh konsultan proyek dengan menyuruh kepala dusun (kadus) setempat yaitu bernama Arman untuk membuka keran ditempat penampungan air tersebut.

Akan tetapi, setelah dilaporkan ke pihak pemerintah desa (Pemdes) setempat kedua proyek itu yang ditanggapi oleh seorang bernama Nurjaman, pihaknya menyarankan agar tidak terlebih dulu melaporkannya, tetapi biar pihak kontraktor pengerja sendiri yang melaporkan hal ini sendiri.

“Karena kalau ada apa-apa kita bisa kena, sebab diperbaikinya terkesan asal-asalan,” katanya kepada Siber24jam.com, Senin (30/05/2022).

Dilain sisi, Kepala desa Pampangan, Patuhulimi menerangkan, ada pihak proyek yang di suruh manager Agung untuk memperbaiki proyek tersebut, tetapi diperbaikinya terkesan asal jadi.

“Kalau seperti itu cara memperbaikinya, nanti yang ada airnya hanya akan menampung sedikit aja. Dan kalau saat musim hujan tiba, pasti mampet lagi seperti sebelumnya,” tuturnya.

“Orang yang mengerjakan ganti-ganti terus, dan ini sudah beberapa kali ganti pekerja atau tukang yang datang. Mungkin nggak dibayar oleh pihak kontraktor pengerja, karena warga saya saja masih banyak yang belum di bayar setelah mengerjakan proyek tersebut,” beber Kades Patuhilmi.

Terpisah, Anggota DPRD Tanggamus, Ahmad farid politisi PPP ini ketika dimintai keterangannya menuturkan.

“Kan pimpinan kami di DPRD Tanggamus yakni bapak Zulkarnain sudah memberi keterangan, biasanya pimpinan akan bikin surat ke komisi yang terkait agar turun kelapangan melakukan investigasi,” ketusnya.

 

 

Penulis: Ali Wardana

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads