Update

Tebing 10 meter Ambrol Di Cipaku Kota Bogor

Bogor, Siber24jam.com – Satu unit rumah di Komplek Wartawan Ujung Cipaku Indah, Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, rusak berat diterjang longsor akibat hujan yang mengguyur selama 20 menit pada, Rabu (18/05/2022).

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses jalan menuju lima rumah yang dihuni enam kepala keluarga (KK) dengan jumlah 50 jiwa pun terisolasi.

Menurut kesaksian Yuni (67) hujan deras disertai petir hanya berlangsung selama 20 menit saja. Saat itu, ia mendengar suara gemuruh dan dentuman keras dari dekat rumahnya.

“Hujannya sangat deras, tiba – tiba ada suara gemuruh dan dentuman keras. Saya lihat rumah depan sudah ambrol tembokannya menutup akses jalan,” ujar Yuni.

Diduga, longsoran terjadi akibat tebingan sepanjang 10 meter terkikis dan tak kuat menahan beban, sehingga menyeret serta peralatan rumah tangga milik Benni.

Meskipun longsoran sudah ditutup terpal untuk mengantisipasi hujan susulan yang dapat mengikis tanah di lokasi kejadian, namun kondisinya kini mengancam sejumlah rumah di kawasan tersebut termasuk rumah tokoh wartawan Bogor, Alm Haji Herman Suriawijaya.

Aparatur pemerintah melalui petugas BPBD, Tagana dan sejumlah perangkat Kelurahan Cipaku juga ikut bergotong-royong bersama warga membersihkan sisa-sisa puing yang berserakan.

Editor : Edwin Suwandana

Tags: , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads