Update

Mengenal Shireen Abu Akleh Jurnalis Senior yang ditembak Mati Tentara Israel

Siber24jam.com – Shireen Abu Akleh lahir di Jerusalem pada Januari, 1971 seorang wartawan berkebangsaan Palestina dan Amerika.

Ia lahir dari keluarga penganut Kristen. Shireen menghabiskan masa kecil di Amerika Serikat dan memperoleh kewarganegaraan Amerika melalui keluarga ibunya yang tinggal di New Jersey

Abu Akleh masuk sekolah menengah di Beit Hanina, kemudian melanjutkan pelajaran di Universitas Sains dan Teknologi Jordania dalam bidang Arsitektur, dia pindah ke Universitas Yarmouk di Yordania, dan lulus dengan gelar sarjana dalam bidang jurnalis. Setelah lulus sarjana beliau kembali ke Palestina dan bekerja sebagai Jurnalis.

Shireen memulai karir sebagai jurnalis untuk Radio Monte Carlo dan Voice of Palestine. Dia juga bekerja untuk UNRWA, Amman Satellite Channel, dan MIFTAH. Pada tahun 1997, ia mulai bekerja sebagai jurnalis untuk Al Jazeera sebagai salah satu koresponden lapangan angkatan pertama di media tersebut mereka menjadi terkenal sebagai reporter di seluruh saluran berbahasa Arab.

Beliau tinggal dan beraktifitas di Yerusalem Timur sampai akhir hayatnya, Shireen aktif melaporkan berbagai peristiwa besar yang berkaitan dengan Palestina termasuk gerakan Intifada Kedua, dan juga meliput dinamika politik Israel.

Shireen juga melaporkan hampir setiap pemakaman pejuang Palestina yang dibunuh oleh pasukan Israel.

Editor: Riki

Tags: , , , , , , ,

WordPress Ads