Update

Warga Cibinong Tuntut Wakil Rakyat Di Dapilnya Agar Tanggapi Keluhan Masyarakatnya Ini

CIBINONG, Siber24Jam.com – Masyarakat kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, menuntut kepada wakil rakyatnya yang meliputi daerah pemilihan (Dapil) 1 agar bisa lebih memperhatikan wilayahnya tersebut.

Seperti di jalan Sirojul Munir Kelurahan Tengah menuju Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, yang dikeluhkan tida adanya drainase sepanjang jalur tersebut.

Keluhan itu datang dari salah satu warga Kampung Tarikokot, Kelurahan Nanggewer Mekar, Zarkasi mengatakan, dirinya sebagai masyarakat Cibinong khususnya di Dapil 1 itu terhadap kinerja wakil rakyat di legislatif

Pasalnya, sudah belasan tahun semenjak jalan Sirojul Munir-Tarikolot Kecamatan Cibinong itu adanya, sampai saat ini tak kunjung memiliki saluran drainase di jalur tersebut.

“Coba anggota DPRD yang merupakan lahir dari Dapil 1, karena masyarakat Tarikokot mempertanyakan kinerja DPRD dapil Cibinong itu,” ujar Zarkasi, Rabu (10/5/22).

Ia menerangkan, sepanjang jalan yang tak memiliki drainase mulai dari wilayah RW 04, 5, dan 6 sampai dengan perempatan Indomaret tidak terdapat selokan atau saluran air.

Akibatnya, jika turun hujan warga yang melintas di jalan itu selalu merasakan genangan air, sehingga menyebabkan warga setempat kebingungan mengalirkan air kemana lantaran tidak ada tempat untuk pembuangan air cucian dari dapurnya masing-masing.

“Air yang menggenangi jalan kalau hujan turun juga selalu menimbulkan jalan menjadi cepat rusak. Untuk itu saya harap kepada wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif itu harus lebih memperhatikan wilayah Dapilnya, jangan hanya saat ada butuhnya saja dikala mencalonkan diri sebagai anggota parlemen,” tegasnya.

“Kemana janji kalian para wakil rakyat yang dulu saat mencalonkan diri, jangan hanya janji tapi kami sebagai masyarakat butuh janji kalian,” pungkasnya.

 

Penulis: Redaksi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads