Update

Hingga H-3 Idul Fitri, 1,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Idul FitriDirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

Siber24jam.com – Sejak H-10 hingga H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah, tercatat sebanyak 1,3 juta kendaraan meninggalkan Jakarta untuk mudik lebaran 2022.

Kendaraan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah itu bertahap meninggalkan Jakarta menuju kampung halamannya masing-masing.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sampai dengan H-3 Idul Fitri sudah 1,3 juta kendaraan dan itu akan terus bertambah.

“Sejak H-10 sampi H-3 hari ini, sudah 1,3 juta kendaraan yang meninggalkan Jakarta,” kata Sambodo Purnomo Yogo seperti dilansir dari pmjnews.com, Sabtu (30/4/2022).

Akibatnya, kata Sambodo, arus lalu lintas dari arah Jakarta mengarah timur menuju Tol Trans Jawa dan Bandung mulai terlihat lengang.

Begitu juga dengan arus kendaraan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek yang sebelumnya di atas, kata Sambodo kini sudah normal.

“Sudah lengang. Ekor kepadatan kendaraan yang terjadi sudah mulai tertarik di KM 49,” ujarnya.

Menurut Sambodo, arus kendaraan di tol tersebut lancar karena para pemudik yang istirahat sudah melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya.

Namun, walaupun volume kendaraan lengang dan sudah lancar kembali, pihak kepolisian masih menerapkan kebijakan contraflow di sepanjang KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang.***

Editor: Muzakkir

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

WordPress Ads