Update

Anggota DPRD Tanggamus Kurang Tanggap Keluhan Warga

TANGGAMUS – Masyarakat Kecamatan Cukuh Balah Kabupaten Tanggamus Lampung mengeluhkan tidak adanya tempat pembuangan sampah. Akibatnya, warga terpaksa membuang sampah di kali dan sangat mengotori lingkungan apa lagi di pinggir laut sampah berserakan mencemari air laut.

“Saya kalau mancing bisa 4 kali angkat pancing hanya untuk membersihkan mata pancing yang nyangkut sampah plastik dan ikan susah di dapat,”ungkap Ridwan salah satu warga.

Di tempat lain Ahmad Farid salah satu anggota DPRD Tanggamus mengaku, pihaknya akan sampaikan kepada dinas terkait untuk dicarikan solusinya.

“Coba nanti saya koordinasikan juga kepada Camat agar sama-sama untuk mencari jalan keluarnya,”kata dia.

“Kalau bisa disetiap rumah dibuat tong untuk pembuangan sampah yang bisa dianggarkan pakai dana desa,”paparnya.

Sementara itu, Aplah Haza anggota DPRD Tanggamus dapil Cukuh balak saat dihubungi via WhatsApp hanya dibaca saja tidak menjawab.

Sementara putara daerah M Ali SH MH merasa bingung kenapa sampai saat ini belum ada pengelolaan sampah di cukuh balak,”Kenapa DPRD baru mau berkordinasi selama ini apa yang mereka kerjakan, mestinyakan dari dulu ini diperjuangkan sebagai anggota dewan,”papar dia.

“Apalagi kalau sampai anggota DPRD tidak menjawab saat media minta keterangan, media aja tidak di dengar apa lagi masyarakat,” sambung dia.

“Saya menghimbau para aparat yang di gajih oleh negara dari uang rakyat sedikit peduli mengenai keluhan masyarakat,”tambahnya.

Penulis : Zakar

Editor: Gibral

Tags: , , , , , , , ,

WordPress Ads