Update

Relawan Dukung Erick Thohir Pertahankan Nilai Kopi Demi Kesejahteraan Petani di Masa Pandemi

Relawan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar kontes Latte Art di Sumatera Selatan, Sabtu (19/3/2022). Kontes dilakukan sebagai dukungan terhadap Erick yang ingin kopi Indonesia mendunia.

“Sejalan dengan program Menteri BUMN Erick Thohir, Sobat Erick ikut membantu mempertahankan nilai kopi untuk tidak turun, khususnya di Palembang, dengan mendukung meningkatkan popularitas kopi lewat pergelaran kontes ini,” ujar Ketua DPD Sobat Erick, Zain Ismed, Sabtu (19/3/2022).

Ismed mengatakan, kontes kopi juga dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas para petani kopi agar bisa bangkit dan bertahan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, giat yang mereka lalukan sekaligus mengenalkan Erick Thohir sebagai calon presiden 2024.

“Dalam rangka mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang serta membantu masyarakat untuk bangkit dan bertahan di masa pandemi,” kata dia.

Dalam kontes Latte Art ini, Ismed yang juga Ketua Dewan Kopi Sumsel ini bertindak langsung menjadi juri. Selain Ismed, juri lain dalam kontes kopi ini yakni Iqbal Rudianto selaku Ketua Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) Sumsel.

Menurut Iqbal, kontes Latte Art ini sangat positif lantaran Palembang merupakan salah satu penghasil kopi terbesar.

Para pemenang terpilih dalam kontes ini diberikan hadiah dana tunai langsung di Guns Café yang berlokasi di Jalan Tasik No.6, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tags:

WordPress Ads